Selamat Datang Di Blog Pribadi Iskandar Daulima, S.H

My New Life

My New Life

Jumat, 24 September 2010

Konflik.....!!!


Memang sangat sulit jika setiap orang mempertahankan ego mereka masing-masing, tidak ada yang mau mengalah antara satu sama lain. sifat ego manusia adalah sifat alami manusia sendiri, namun dengan diciptakannya otak sebagai sarana berfikir, menjadikannya sebagai batasan kita untuk menjaga rasa egois didalam diri kita.

Konflik yang timbul di antara manusia sangat beragam, dari bentuk permasalahannya dan sudut pandang masalahnya. kita sehrusnya bisa mengendalikan diri, atau yang lebih dikenal dengan self control. Manusia dan masalah bagaikan dua mata koin yang bersebelahan, yang tidak mungkin dapat dipisahkan. Manusia tanpa konflik tidak akan menjadikan manusia tersebut menjadi dewasa. Masalah yang dihadapi dalam setiap kehidupan akan memberikan efek positif dalam diri kita, yakni, kita akan lebih dewasa dalam berfikir. Saya teringat sebuah kata motivator, "setiap serangan yang tidak menjatuhkanmu, akan menjadi kekuatanmu"

Jadi janganlah risau atau pun gundah dengan masalah yang kita hadapi, dibalik semua itu ada hikmahnya tersendiri yang terpendam.... setiap masalah akan menjadikan kita menjadi lebih baik...

Tidak ada komentar: