Selamat Datang Di Blog Pribadi Iskandar Daulima, S.H

My New Life

My New Life

Selasa, 10 Agustus 2010

Marhaban Ya Ramadhan & Dirgahayu Indonesia Ku


Hari ini terakhir kali mentari di bulan Sya'ban menyinari bumi Allah.
Sebentar lagi mentari Ramadhan nan suci akan segera menyingsing, tandanya seluruh umat Islam di dunia akan segera melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.
Berbeda dengan bulan puasa sebelumnya, puasa tahun ini yang tepatnya jatuh pada Bulan Agustus 2010 atau dalam kalender Hijriah yaitu Tahun 1431 Hijriah. Perbedaanya ialah puasa kali ini bertepatan dengan momen bersejarah bangsa Indonesia, yaitu Hari Proklamasi Republik Indonesia yang Ke 65 Tahun.
Kegiatan 17-san yang biasa di gelar di sekitar tempat tinggal saya akhirnya harus dipercepat, lomba gerak jalan yang bisanya diadakan pada hari H Proklamasi sekarang justru diadakan pada tanggal 7 Agustus, tujuannya untuk menghindari batalnya puasa pada saat pelaksanaan kegiatan gerak jalan. Maklum yang ikut dalan lomba gerak jalan ini adalah anak-anak usia sekolah, mulai dari kelas 5 Sekolah dasar, sampai dengan kelas 3 SMA.
Namun yang saya sangat nanti-nantikan kali ini adalah, bagaimana dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka" (PASKIBRAKA)??? saat-saat latihan mereka bertepatan dengan bulan Ramadhan. Yah Semoga merka diberikan kekuatan dan supaya puasanya tidak bolong.
Sekali lagi.. Marhaban Ya Ramadhan & Dirgahayu Indonesia Ku yang ke 65, semoga semakin Jaya...

Tidak ada komentar: